Lazada Indonesia

Tuesday, May 16, 2017

Review Lenovo IdeaPad Yoga 900

Notebook Hybrid Tertipis di Dunia

LENOVO IdeaPad YOGA 900 - Pameran teknologi kelas internasional CES 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat kembali dibuat ramai oleh kedatangan Notebook Hybrid 2-in-1 seri Yoga 900 dari Lenovo. Jejeran Notebook ini bahkan disebut-sebut sebagai Notebook Hybrid paling tipis di dunia. Notebook LENOVO IdeaPad YOGA 900 ini sendiri merupakan contoh sempurna antara desain elegan dengan performa komputasi yang handal. LENOVO IdeaPad YOGA 900 memiliki tebal berkisar 14mm dan layar 13.3 Inci yang bisa diputar hingga 360 derajat. Notebook ini menggunakan teknologi engsel yang juga pernah digunakan di seri Yoga 3 Pro. Untuk urusan komputasi, Lenovo menyerahkan sepenuhnya pada Processor Intel® Core™ i7 Skylake. Processor generasi ke-6 dari Intel memungkinkan proses komputasi yang lebih cepat untuk bekerja dengan aplikasi Office atau memutar konten multimedia.


*Dibanding Notebook Hybrid ber-Processor Intel Core lainnya pada Oktober 2015

 

Processor Intel® Core™ Generasi Ke-6 “SKYLAKE”

Kehadiran Processor Intel® Core™ generasi ke-6 membuat LENOVO IdeaPad YOGA 900 menjadi salah satu Notebook Hybrid paling diperhitungkan di pasaran tahun ini. Processor dengan arsitektur Skylake ini merupakan Processor generasi terbaru dari Broadwell (generasi ke-5). Processor Intel® Core™ Skylake membawa peningkatan performa, kecepatan, grafis, konektivitas nirkabel, dan efisiensi daya listrik. Processor ini dibuat melalui teknologi fabrikasi 14nm yang membuatnya jadi lebih kecil sehingga dapat digunakan di Notebook berukuran ultra tipis dan Notebook Hybrid 2-in-1. Intel® Core™ Skylake dirancang agar kompatibel dengan sistem operasi teranyar, Windows 10.

Tenaga Powerful untuk Bekerja dan Bermain

Segalanya akan terasa lebih cepat karena kini LENOVO IdeaPad YOGA 900 sudah dibekali Processor Intel® Core™ i7-6500U. Processor dengan arsitektur Skylake ini memiliki dua buah Core yang memiliki kecepatan 2.5 GHz. Berkat teknologi Intel® Turbo Boost kecepatan Processor dapat ditingkatkan hingga 3.1 GHz atau 3.0 GHz saat dua Core aktif. Ditambah lagi ada teknologi fenomenal Intel® Hyper-Threading yang memungkinkan kedua buah Core bisa bekerja dua kali lebih banyak jika dibanding Processor Dual-Core lainnya. Ini membuat performa komputasi Lenovo Yoga 900 jadi lebih responsif saat menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.

Apa Hebatnya Intel® Core™ i7-6500U?

Intel® Core™ i7-6500U memiliki performa 5-10% lebih cepat dibanding Intel® Core™ generasi ke-4 dan 5% lebih hebat dibanding Intel® Core™ generasi ke-5. Kecepatan Clock dan kinerja grafis yang lebih baik membuatnya dapat menjalankan aplikasi berbasis 3D lebih lancar. Performa yang lebih efisien membuat baterai Lenovo Yoga 900 lebih tahan lama.

Engsel Terinspirasi dari Jam Tangan

LENOVO IdeaPad YOGA 900 memiliki layar sentuh 13.3 Inci dengan resolusi QHD+ (3200 x 1800 piksel). Layarnya menggunakan teknologi IPS (in plane switching) sehingga tampilannya tetap konsisten jelas walau dilihat dari sudut manapun. Layar monitor bisa diputar 360 derajat sehingga Anda bisa mengubah Notebook ini ke dalam 4 mode penggunaan, termasuk mengubahnya jadi Tablet. LENOVO IdeaPad YOGA 900 memiliki desain engsel yang terinspirasi dari bentuk gelang jam tangan. Lenovo memadukan 813 lempengan logam agar pergerakan layar saat ditekuk terasa lebih halus. Auto Lock Hinge Technology memungkinkan Anda dapat menutup atau membuka layar hanya dengan satu tangan saja.

4 Mode Penggunaan: Notebook, Stand, Tent, dan Tablet

Sebagai salah satu Notebook Hybrid andalan Lenovo, Yoga 900 dibekali engsel fleksibel yang memungkinkan Anda dapat membuka layar hingga sudut 360 derajat. 4 mode penggunaan layar bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai untuk mengetik, menonton film, presentasi, hingga bermain dengan aplikasi Windows 10.
  • Notebook Mode: ini adalah Mode penggunaan yang konvensional. Mode ini memudahkan Anda untuk menggunakan Keyboard, Touchpad, dan layar sentuh secara bersamaan. Mode ini disarankan untuk digunakan mengetik atau bekerja secara maraton yang membutuhkan waktu relatif lebih panjang
  • Stand Mode: Mode ini memudahkan Anda saat melakukan presentasi dengan klien atau sesama rekan kerja. Dengan tampilan yang berfokus pada layar, Anda jadi lebih mudah menyajikan materi tanpa harus terganggu papan Keyboard
  • Tent Mode: Tak selamanya Notebook digunakan untuk bekerja saja. Dengan mode Tent Anda bisa menonton film dengan pengalaman visual yang lebih atraktif. Orientasi layar Yoga 900 dapat menyesuaikan arah Notebook saat diputar balik
  • Tablet Mode: Simpan Tablet Anda di rumah, dengan Yoga 900 Anda seakan memiliki Notebook dan Tablet dalam satu perangkat. Putar layar ke sudut maksimal 360 derajat untuk mengubah Notebook ini menjadi Tablet intuitif berlayar 13.3 inci.
 

Sistem Pendingin yang Pintar

Lenovo mendesain ulang sistem pendingin pada LENOVO IdeaPad YOGA 900. Langkah ini dilakukan agar Yoga 900 bisa tetap tipis dan tetap dingin. Ventilasi yang diletakan khusus di engsel membuat suhu panas dapat keluar secara maksimal dari dalam perangkat. Ventilasi ini juga berfungsi untuk menghalangi partikel debu agar tidak mudah masuk ke dalam Notebook. Ditambah lagi Anda tak perlu mengkhawatirkan suara bising mengganggu pekerjaan dan kesenangan Anda.


PlatformNotebook 
Tipe ProsesorIntel Core i7 
Processor Onboard
  • Intel® Core™ i7-6500U Processor (2.5 GHz, 4M Cache)
    • up to 3.10 GHz  
     
Memori Standar8GB DDR3L 
Max. Memori16 GB 
Tipe GrafisIntel® HD Graphics 
Ukuran Layar13.3 Inch 
Resolusi Layar3200 x 1800 
Tipe LayarIPS
  • Touchscreen  
AudioIntegrated 
SpeakerIntegrated 
Kapasitas Penyimpanan512 GB SSD 
Wireless Network TypeIntegrated 
Wireless BluetoothIntegrated 
KeyboardStandard Keyboard 
Ragam Input DeviceTouchpad 
Card Reader Provided2 in 1 Card Reader
  • SD/MMC  
Antarmuka / Interface
  • 2 x USB Type A 3.0  
  • 1 x USB Type C 3.0 with Video-out  
  • 1 x DC-in with USB 2.0 Function  
  • Audio Combo Jack  
Sistem OperasiMicrosoft Windows 10 Home 
Baterai4 Cell 
Dimensi (PTL)
  • 324 x 225 x 14.9 mm

0 komentar:

Post a Comment