Lazada Indonesia

Friday, May 12, 2017

Review ACER Aspire E5-553G

Notebook Gaming 15 Inch dengan Processor AMD Generasi Ke-7

Bermain Game tanpa kendala klasik seperti Lag pastinya jadi idaman semua Gamers. Kali ini Acer kembali meluncurkan produk Notebook Gaming terbarunya dengan seri ACER Aspire E5-553G. Notebook ini memiliki desain premium dengan lapisan Metal di bagian Cover Keyboard sehingga membuatnya terlihat sangat kokoh. Acer melepas seri E5-553G ke pasaran dengan beberapa seri dan varian spesifikasi. Salah satunya adalah seri ACER Aspire E5-553G yang didukung Processor AMD A12 generasi ke-7. Varian Processor terbaru dari AMD dengan kode Bristol Ridge ini memiliki lompatan performa hingga 50% lebih baik dibanding dua generasi sebelumnya (Kaveri 2014 dan Carrizo 2015). Processor AMD A12 generasi ke-7 pada Notebook ini didesain agar bisa hadirkan performa multitasking lebih lancar, kemampuan Video Streaming berdefinisi tinggi tanpa kendala, dan kehandalan performa saat bermain Game Online. Processor terintegrasi langsung dengan pengolah grafis Radeon R8 agar mampu memainkan grafis 3D kompleks dengan mulus.

 

Kinerja Handal untuk Multitasking dan Online Gaming

Processor AMD A12-9700P adalah salah satu varian Processor terbaru dari AMD generasi ke-7 (Bristol Ridge). Processor seri A12 didesain khusus agar mampu memenuhi kebutuhan konsumen yang menuntut performa Multimedia dan Gaming yang handal. Processor yang memiliki 4 Core CPU dan 6 Core GPU ini sudah dilengkapi teknologi AMD Turbo Core yang dapat memacu kecepatan Clock dari 2.5 GHz hingga 3.4 GHz. Kecepatan Core bisa ditingkatkan saat beban pekerjaan Anda mencapai puncaknya. Setelah beban pekerjaan menurun, kecepatan Clock Processor akan kembali ke frekuensi dasarnya.


AMD A12-9700P juga terintegrasi dengan teknologi AMD FreeSync. Teknologi ini berfungsi untuk memuluskan kualitas grafis 3D saat Anda bermain Game atau memutar konten beresolusi tinggi. Selain dua teknologi unggulan tersebut, AMD A12 juga memiliki dua teknologi unggulan lainnya seperti AMD Eyefinity dan Frame Rate Control. AMD Eyefinity akan memudahkan Anda untuk menghubungkan Notebook ke lebih dari satu Monitor eksternal. Sementara itu, Frame Rate Control bertugas untuk memaksimalkan Frame Rate Game dan sekaligus menghemat konsumsi daya listrik, mengurangi panas, dan suara bising.

Kinerja Multitasking Lebih Lancar Berkat Dual Channel Memory

Selain Processor AMD dan pengolah grafis Radeon R8 yang tangguh, ACER Aspire E5-553G juga dilengkapi Memory (RAM) Dual Channel. Memory dengan setingan konfigurasi 2x4GB (8GB) ini memberikan total Bandwidth hingga 2 kali lebih besar dibanding Notebook lain yang memiliki setingan Memory Single Channel. Konfigurasi Dual Channel bisa diibaratkan seperti sebuah jalanan dengan dua jalur mobil. Dengan dua jalur tersebut, maka akan semakin banyak mobil yang melintas dibanding hanya memiliki satu jalur saja. Keuntungan dari Memory Dual Channel adalah memungkinkan Anda bisa bermain Game atau menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan lebih lancar.  

Layar 15 Inch Berteknologi Acer ExaColor™

Main Game atau menikmati video beresolusi tinggi pastinya kurang seru jika Notebook Anda memiliki kualitas layar yang biasa-biasa saja. ACER Aspire E5-553G memiliki layar 15.6 Inch yang dibuat dengan teknologi Acer ExaColor™. Teknologi ini membuat kualitas warna pada layar lebih alami dan lebih rendah emisi cahaya biru. Teknologi ExaColor™ menghadirkan komposisi warna hingga 60% lebih banyak dibanding layar Notebook biasa. Kualitas warna yang disajikan ACER Aspire E5-553G sama dengan layar berkualitas sRGB**. Teknologi Acer ExaColor™ membuat layar memiliki temperatur warna yang pas di mata. Layar ACER Aspire E5-553G memiliki temperatur warna D65 (7890K)*** sehingga membuat temperatur warna lebih nyaman dipandang. Ini berbeda jauh dengan layar NTSC biasa yang memiliki temperatur warna 10.054K, terlalu tinggi sehingga membuat warna layar lebih banyak didominasi warna biru atau ungu.

Port Konektivitas Makin Lengkap dengan USB Type-C

USB Type-C adalah ukuran standar Port USB terbaru. Port USB terbaru ini tidak hanya bisa digunakan untuk transfer data saja, namun juga bisa untuk menyambungkan Notebook dengan perangkat Peripheral modern saat ini. Port USB Type-C memiliki ukuran 67% lebih kecil jika dibanding USB biasa. Bentuk yang lebih kecil akan lebih banyak menghemat tempat. Namun jika Anda masih tetap membutuhkan Port USB standar, ACER Aspire E5-553G juga dilengkapi Port USB 3.0. Menariknya, Port USB 3.0 pada Notebook bisa digunakan sebagai Power-Off Charging. Ini artinya Anda bisa menggunakan Port untuk mengisi baterai Gadget tanpa perlu menyalakan Notebook terlebih dahulu.

PlatformNotebook 
Tipe ProsesorAMD Quad Core 
Processor Onboard
  • AMD Quad Core A12-9700P (2.5 GHz, 2M Cache)
    • Up to 3.4 GHz  
     
Memori Standar8 GB DDR4
  • 2x4GB  
Tipe Grafis
  • AMD Radeon R8 M445DX 2GB  
Ukuran Layar15.6 Inch 
Resolusi Layar
  • HD 1366 x 768  
Tipe LayarLED Backlit 
AudioIntegrated 
SpeakerIntegrated
  • Two built-in stereo speakers  
Kapasitas Penyimpanan1TB HDD 
Optical Drive TypeDVDRW 
Wireless Bluetooth
  • Bluetooth v4.1  
KeyboardStandard Keyboard 
Ragam Input DeviceTouchpad 
Antarmuka / Interface
  • USB 3.1 Gen 1 type C port  
  • USB 2.0  
  • USB 3.0  
  • HDMI  
Sistem OperasiPre-sales request Available 
Dimensi (PTL)
  • Dimensi Kemasan: 381.6 x 259 x 30.2 mm  
Lain-lain
  • Acer TrueHarmony technology for lower distortion, wider frequency range, headphone-like audio and powerful sound  
  • Dual Channel Memory memberikan BANDWIDTH hingga 2 kali lebih besar  
  • USB 3.1 Gen 1 type C port (transfer data 2x than USB 3.0)  
  • USB 3.0 port (transfer data10x faster) with Power-Off USB Charging Feature  

0 komentar:

Post a Comment